Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Jadi MPV Sejuta Umat, Cek Harga Terbaru April 2023

Salah satu mobil keluarga atau MPV tujuh penumpang yang tersedia di pasar yaitu Daihatsu Xenia, yang telah menemani keluarga Indonesia.

Featured-Image
Daihatsu Xenia jadi pilihan mobil keluarga tujuh penumpang. Foto: dok. ADM

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) tujuh penumpang yang tersedia di pasar yaitu Daihatsu Xenia, yang telah menemani keluarga Indonesia lebih dari 18 tahun.

Mobil sejuta umat tersebut telah terjual lebih dari 700 ribu unit hingga saat ini terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004 silam.

"Xenia sebagai MPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai mobil sejuta umat selama lebih dari 18 tahun terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia," kata Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangannya, Selasa (4/4).

Terdapat sederet alasan pelanggan setia memilih Xenia sebagai sahabat dalam menemani berbagai aktivitasnya.

Hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi CVT, membuat saudara kembar Toyota Avanza itu diklaim memiliki performa bertenaga, akselerasi halus, dan irit bahan bakar.

Baca Juga: Daihatsu Berikan Edukasi Berkendara Aman untuk Pelanggan di Karawang

Didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuat Xenia mudah bermanuver di berbagai kondisi jalan.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, mobil ini tampil lebih futuristik, didukung dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15 – 16 inci yang sporty.

Pada sisi interior, Xenia memiliki area kabin dan bagasi luas, didukung 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang saat perjalanan jauh.

Instrumen panelnya didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern, serta AC digital modern.

Baca Juga: Daihatsu Warnai Akhir Pekan Generasi Muda Bandung di Urban Fest

Lalu ada fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah, steering switch untuk memudahkan pengaturan audio.

ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat agar menaruh barang lebih mudah.

Dalam hal keselamatan, Xenia juga dilengkapi fitur spesial tertinggi dan pertama di kelasnya yang terdapat pada varian ASA (Advanced Safety Assist).

Sesuai namanya, fitur itu bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo kamera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika dalam potensi bahaya.

Baca Juga: Penjualan Daihatsu Naik hingga 27,5 Persen di Bulan Februari 2023

Ada pun fitur ini memiliki 6 fungsi yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Rem juga sudah ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT.

Serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Xenia tersedia dalam beberapa varian, serta memiliki 7 pilihan warna dengan harga mulai Rp 218.150.000 hingga Rp 273.850.000.

Editor


Komentar
Banner
Banner