GIIAS 2023

Daihatsu Vizion F Mejeng di GIIAS 2023, Mungil tapi Multifungsi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu Vizion F di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Featured-Image
Daihatsu Vizion F hadir di GIIAS 2023. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu Vizion F di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Daihatsu Vizion F merupakan mobil konsep BEV (Battery Electric Vehicle) yang dapat menjadi solusi mobilitas baru dalam beragam aktivitas penggunaan," kata President Director PT ADM, Yasushi Kyoda kepada wartawan di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8).

Mobil listrik konsep tersebut, mengambil basis platform dari unit GranMax yang dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi mobil listrik.

Vizion F didesain dengan konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fun & Friendly yang menggambarkan sebuah mobil masa depan ramah lingkungan yang dapat mendukung aktivitas masyarakat, baik untuk bisnis maupun pribadi.

Baca Juga: Naik 8 Persen, Penjualan Ritel Daihatsu Semester I 2023 Dikuasai LCGC

Meski terkesan mungil, mobil listrik tersebut cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti unit rescue, truk makanan tanpa memerlukan genset, tempat berkemah hingga kendaraan dinas.

Dari segi desain, Daihatsu Vizion F mengadopsi konsep Stylish dan Futuristic yang nampak dari warna dominan silver dan abu-abu ditambah warna kuning yang melambangkan kendaraan listrik pada bodi mobil tersebut.

Selain itu, desain bumper depan dan pintu belakang mobil itu dilengkapi layer digital dan velg 16 inch yang membuatnya tampil lebih futuristik.

Dari segi interior, mobil konsep itu juga tampil makin modern berkat dashboard yang didominasi digital, mulai dari layer meter cluster sebesar 8 inch, ditambah panel display touch screen pada bagian tengah dashboard sebesar 15,6 inci.

Baca Juga: Kiprah Daihatsu Usai Sukses Capai Produksi ke-8 Juta Unit Kendaraan

Mobil terbaru Daihatsu tersebut menggunakan baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik dengan daya 35 kW dan mampu menempuh jarak sekitar 200 KM dengan kecepatan maksimal 100 KM/Jam.

Editor


Komentar
Banner
Banner