Kalsel

Curhat Bupati Tapin, Kesadaran Protokol Covid-19 Masih Kurang

apahabar.com, RANTAU – Berada di zona sedang atau oranye penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan…

Featured-Image
Bupati Tapin H Arifin Arpan (kanan) bersama Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan (kiri) saat memantau rumah karantina pasien Covid-19 di Tapin yang kembali diaktifkan, Selasa (03/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Berada di zona sedang atau oranye penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dinilai Bupati Tapin H Arifin Arpan, masih kurang.

Keluhan itu sudah ia sampaikan kepada Plt Gubenur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan dan Danrem 101 Antasari saat berkunjung ke Kabupaten Tapin, Selasa (03/11/2020).

Rudy Resnawan berkunjung ke Tapin dalam rangka memantau rumah karantina pasien Covid-19 yang kembali diaktifkan.

“Tadikan sudah disampaikan pada saat pemaparan kepada Bapak Gubernur dan Bapak Danramel. Masker itukan bukan di mulut di kantong, begitu ada razia baru dipasang. Artinya kesadaran masyarakat untuk pakai masker itu kan rendah,” kata Bupati Tapin Arifin Arpan, Selasa.

Minimalnya kata Arifin, apabila keluar rumah selalu menggunakan masker dan lebih baik lagi apabila menerapkan 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Arifin sangat berharap agar penerapan protokol kesehatan semakin meningkat demi keselamatan bersama.

Menurutnya semua program pencegahan dan pengendalian saat pandemi Covid-19 akan berhasil apabila masyarakat disiplin.

“Kondisi Tapin ini berada di tangan masyarakat, kuncinya ada di masyarakat, bila masyarakat disiplin, insya Allah pengendalian akan berhasil,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner