Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspadai Hujan Petir-Angin Kencang Berpotensi di Sejumlah Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda di…

Featured-Image
Ilustrasi hujan badai. Foto: pixabay.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hingga sore hari, Selasa (11/1).

Selain itu, BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang hingga sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Dari itu BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Banjar, Tapin, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Selasa.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG hampir seluruhnya berawan, kecuali 3 wilayah, yakni Amuntai, Kotabaru dan Paringin diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di wilayah Kalsel hujan intensitas ringan dan sedang. Kecuali 6 wilayah, yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, Pelaihari dan Tanjung diprediksi hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG hampir seluruhnya cerah berawan dan berawan, kecuali Pelaihari diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki dini hari, Rabu (12/1), BMKG memprakirakan cuaca sebagian wilayah Kalsel cerah berawan, berkabut awan dan berawan.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Komentar
Banner
Banner