Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir kembali berpotensi melanda…

Featured-Image
Ilustrasi – Prakirawan BMKG tengah memantau cuaca melalui citra satelit. Foto: Net

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir kembali berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada pagi, siang hingga sore hari, Kamis (3/2).

Selain itu, BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada pagi, siang hingga sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Dari itu BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi hari di wilayah Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Tengah serta pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG tidak merata, selain hujan sedang hingga ringan, juga cerah berawan. Namun 3 wilayah, yakni Barabai, Kandangan dan Rantau diprediksi BMKG hujan disertai petir.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di wilayah Kalsel hujan intensitas ringan juga sedang. Selain itu juga sejulmah wilayah diselimuti awan. Sementara itu 2 wilayah berpotensi hujan disertai petir, di antaranya Kotabaru dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG seluruhnya cerah dan cerah berawan atau nihil hujan.

Begitu pula pada dini hari, Jumat (4/2), BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kalsel cerah berawan dan cerah.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.

Komentar
Banner
Banner