Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Petir Landa 7 Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 7…

Featured-Image
Ilustrasi – Pengendara motor berkendara di tengah hujan deras. Foto-Antara/Muhammad Iqbal

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 7 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), antara siang dan sore hingga malam hari, Kamis (9/12).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Tapin, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Kotabaru dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG umumnya berawan atau belum ada tanda-tanda turun hujan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hujan disertai petir melanda 7 wilayah Kalsel, di antaranya Amuntai, Barabai, Kandangan, Kotabaru, Marabahahan, Paringin dan Rantau. Sementara wilayah lainnya, yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Martapura, Pelaihari dan Tanjung diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

Menginjak malam hari, sejumlah wilayah masih dilanda hujan namun dengan intesitas sedang, di antaranya Amuntai, Barabai, Kandangan, Marabahan, Paringin, Rantau dan Tanjung.

Memasuki dini hari, Jumat (10/12), BMKG memprakirakan wilayah Kalsel berawan dan cerah berawan.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 23-32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Komentar
Banner
Banner