Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Petir Berpotensi di 7 Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir kembali berpotensi melanda…

Featured-Image
Ilustrasi hujan petir. Foto: Pixabay.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir kembali berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore dan malam hari, Selasa (1/2).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore dan malam hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin pada siang/sore dan malam hari atau dini hari di wilayah Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Selasa.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel cerah berawan, berawan dan hujan intensitas ringan. Kecuali 2 wilayah diprediksi BMKG bakal diguyur hujan disertai petir, di antaranya Batulicin dan Kotabaru.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG hampir seluruhnya hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 5 wilayah, di antaranya Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura dan Rantau diperkirakan hujan disertai petir.

Memasuki dini hari, Rabu (2/2), BMKG memprakirakan cuaca hampir di seluruh wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.



Komentar
Banner
Banner