Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Termasuk Banjarmasin, 8 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir bakal melanda wilayah…

Featured-Image
Ilustrasi – Prakirawan BMKG menunjukkan kondisi cuaca di sejumlah wilayah di Tanah Air. Foto-Gatra/Insetyonoto/ar

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir bakal melanda wilayah Banjarmasin dan 7 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Jumat (2/7) siang.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Tanah laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Banjarmasin, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Tapin dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dalam situs resminya, Jumat.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca sejumlah wilayah di Kalsel berpotensi hujan disertai petir dan hujan intensitas ringan. Wilayah berpotensi diguyur hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru, Pelaihari dan Rantau.

Menginjak malam hari, cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya tidak merata, selain cerah berawan dan berawan sebagian lagi diprediksi BMKG hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki dini hari, Sabtu (3/7), BMKG memprakirakan sejumlah wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan dan cerah berawan.

Sementara, secara umum, suhu udara berada di kisaran 23-33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.



Komentar
Banner
Banner