Banjarmasin Hits

Cuaca Kalsel Hari Ini: Siang hingga Malam Berpotensi Kembali Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur sejumla wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)...

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih akan mengguyur sejumla wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hari, Sabtu (3/2/2024).

Selain itu, BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tanah Bumbu, dan Kotabaru serta pada malam hari wilayah Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Barito Kuala," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Sabtu.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG tidak merata, sebagian cerah berawan, berawan atau mendung beberapa wilayah hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Kalsel hujan intensitas ringan dan sedang. Kecuali 9 wilayah berpotensi hujan disertai petir, di antaranya Amuntai, Banjarbaru, Banjaramasin, Barabai, Kotabaru, Marabahan, Martapura, Paringin dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca Kalsel diperkirakan BMKG selain mendung di sejumlah wilayah. Hujan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan sejumlah wilayah.

Memasuki dini hari, Sabtu (4/2/2024), BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah Kalsel mendung atau berawan dan cerah berawan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner