Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan intesitas ringan berpotensi mengguyur seluruh…

Featured-Image
Ilustrasi hujan. Foto-Merdeka.com/Pixabay

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan intesitas ringan berpotensi mengguyur seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hingga sore hari, Kamis (20/1).

BMKG tetap meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Kotabaru, dan dini hari di wilayah Kabupaten Tanah Laut, Balangan, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG berawan atau mendung. Kecuali 1 wilayah, yakni Pelaihari diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di hampir seluruh wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali Kotabaru diprediksi BMKG hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG hampir seluruhnya berawan atau mendung. Kecuali 4 wilayah diprakirakan BMKG hujan dengan intensitas ringan, di antaranya Amuntai, Kotabaru, Paringin dan Tanjung.

Memasuki dini hari, Jumat (21/1), BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 4 wilayah diprediksi hujan disertai petir, di antaranya Amuntai, Paringin, Pelaihari dan Tanjung.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.



Komentar
Banner
Banner