Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sejumlah Wilayah Masih Berpotensi Hujan Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda…

Featured-Image
Ilustrasi hujan lebat. Foto-Scroll.in via Tribunnews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Minggu (16/1).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin pada siang dan sore hari atau dini hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Tanah Bumbu, Kotabaru dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Minggu.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG umumnya berawan atau mendung. Kecuali 2 wilayah, di antaranya Kotabaru dan Pelaihari diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Pelaihari. Sementara sebagian wilayah Kalsel lagi hujan intesitas ringan hingga sedang.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG tidak merata. Cuaca berawan hingga hujan intesitas ringan bakal menyelimuti wilayah Kalsel.

Memasuki dini hari, Senin (17/1), BMKG memprakirakan cuaca sebagian wilayah Kalsel berawan dan hujan intensitas ringan. Kecuali 5 wilayah, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura dan Pelaihari diprediksi hujan disertai petir.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.



Komentar
Banner
Banner