Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla!

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Kalimantan Selatan selain cerah…

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Foto-Antara/Manggala Agni/jj/foc

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Kalimantan Selatan selain cerah berawan juga bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang dan ringan di sejumlah wilayah pada Selasa (3/8).

Meski demikian BMKG meminta warga Kalsel untuk tetap mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di sejumlah wilayah.

“Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Banjar, Tapin dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dalam situs resminya, Selasa.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG cerah, berawan dan cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memperkirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalsel berpotensi cerah berawan. Kecuali 5 wilayah diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan dan sedang, di antaranya Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel kembali cerah dancerah berawan.

Begitu pula memasuki dini hari, Rabu (4/7), BMKG memprakirakan cuaca Kalsel cerah dan cerah berawan.

Sementara, secara umum, suhu udara berada di kisaran 24-33 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.



Komentar
Banner
Banner