Banjarmasin Hits

Cuaca Kalsel Hari Ini: Pagi Cerah Berawan, Siang 6 Wilayah Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir masih berpeluang mengguyur sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel)

Featured-Image
Ilustrasi - Cuaca hujan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Aprie

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan disertai petir masih berpeluang mengguyur sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Minggu (28/1/2024).

Selain itu, BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Minggu.

Pada pagi hari, cuaca 13 kabupaten/kota di Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi sejumlah wilayah Kalsel diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 6 wilayah, diprediksi hujan petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, Martapura dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca di seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG berbalik cerah berawan.

Memasuki dini hari, Senin (29/1/2024), BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kalsel cerah berawan dan mendung atau berawan..

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner