Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Landa Hampir di Seluruh Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda hampir…

Featured-Image
Ilustrasi hujan disertai petir. Foto-Shutter Stock via Kumparan.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda hampir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hingga sore, Senin (13/12).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore dan dini hari di hampir seluruh wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat pada pagi hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, serta potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore dan dini hari di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Senin.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG berawan, hujan dengan intensitas ringan dan sedang.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi hujan disertai petir melanda hampir seluruh wilayah Kalsel, kecuali Pelaihari berpotensi hujan dengan intesitas ringan.

Menginjak malam hari, sejumlah wilayah masih dilanda hujan namun dengan intesitas ringan dan sedang serta beberapa di antaranya cuaca berawan, di antaranya Amuntai, Barabai, Batulicin, Kandangan, Rantau dan Tanjung.

Memasuki dini hari, Selasa (14/12), BMKG sejumlah wilayah Kalsel kembali berpotensi hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Kandangan, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 23-30 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Komentar
Banner
Banner