Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir-Angin Kencang Berpotensi Landa Amuntai dan Marabahan

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 2…

Featured-Image
Ilsutrasi – Perkiraan cuaca BMKG. Foto: bmkg.go.id

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 2 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Amuntai dan Marabahan pada siang atau sore hari, Kamis (6/1).

Selain itu, BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang/sore hari di wilayah Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG seluruhnya berawan atau nihil hujan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel berawan dan hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 2 wilayah, diprediksi BMKG hujan disertai petir, yakni Amuntai dan Marabahan.

Menginjak malam hari, cuaca wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG tidak merata. Hujan intesitas ringan cuaca berawan menyelimuti wilayah Kalsel.

Memasuki dini hari, Jumat (7/1), BMKG memprakirakan cuaca sebagian wilayah Kalsel cerah berawan dan berawan, kecuali Banjarmasin dan Marabahan diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 24 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Komentar
Banner
Banner