Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini: 4 Wilayah Masih Berpotensi Hujan Disertai Petir-Angin Kencang

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda…

Featured-Image
Cuaca hujan. Foto-detikJatim/Esti Widiyana

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda 4 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang hingga sore hari, Selasa (22/2).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang berdurasi singkat pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Selasa.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG seluruhnya berawan atau mendung.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel hujan intensitas ringan, Keculai 4 wilayah di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura dan Pelaihari hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca di seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG berawan.

Memasuki dini hari, Rabu (23/2), BMKG memprakirakan cuaca seluruh wilayah Kalsel berawan tebal.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 31 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 70-100 persen.



Komentar
Banner
Banner