Kalsel

Cuaca Kalsel Hari ini, 10 Wilayah Waspada Hujan Berpetir

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah seharian diguyur hujan, cuaca buruk diprediksi belum akan beranjak dari Kalimantan Selatan….

Featured-Image
Prediksi BMKG, turun hujan di Kalsel siang ini. Foto ilustrasi: Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah seharian diguyur hujan, cuaca buruk diprediksi belum akan beranjak dari Kalimantan Selatan.

Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan disertai kilat atau petir, hingga angin kencang bakal mengguyur 10 wilayah Kalsel pada hari ini, Senin (18/10).

“Waspada hujan berdurasi singkat pada siang, sore hingga malam hari di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG.

Saat pagi hari, hujan diprediksi mengguyur hampir seluruh wilayah Kalsel. Dari hujan berintensitas ringan hingga hujan berpetir.

Menginjak siang hari, BMKG memprediksi hujan berpetir mulai beranjak dari sejumlah wilayah Kalsel, di antaranya Amuntai.

Sementara, wilayah lainnya hanya akan diguyur hujan ringan, terkecuali Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Paringin, dan Tanjung.

Cuaca tak bersahabat tersebut diperkirakan akan bertahan lama hingga dini hari di wilayah Amuntai, Barabai, Kandangan, Paringin, dan Tanjung.

BMKG melaporkan suhu rata-rata hari ini berkisar 24 sampai 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 60-95 persen.



Komentar
Banner
Banner