Kalsel

Cuaca Kalsel Awal Tahun: Hujan Petir-Angin Kencang Berpotensi Landa 8 Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda…

Featured-Image
Ilustrasi hujan. Foto: dok.sindonews.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih berpotensi melanda 8 wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel), antara siang dan sore hari pada awal tahun 2022, Sabtu (1/1).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

Terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini.

“Waspada potensi hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar, Balangan, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Sabtu.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG seluruhnya berawan atau nihil hujan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sebagian wilayah Kalsel berawan. Kecuali 8 wilayah diperkirakan hujan disertai petir, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Kotabaru, Martapura, Paringin, Pelaihari dan Tanjung.

Menginjak malam hari, hampir seluruh wilayah di Kalsel diperkirakan BMKG cuaca berawan. Sejumlah wilayah diprediksi hujan dengan intesitas ringan.

Memasuki dini hari, Minggu (2/1), BMKG memprakirakan seluruh wilayah Kalsel berawan atau tak ada hujan.

Sedangkan suhu udara berada di kisaran 23-32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen.

Komentar
Banner
Banner