Cuaca Hari Ini

Cuaca Hari Raya Iduladha: Jakarta Diguyur Hujan Siang dan Malam

Jakarta akan dilanda hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari. Pagi hari akan cerah berawan sehingga mendukung jalannya salat Iduladha.

Featured-Image
Ilustrasi jas hujan motor. Foto-unsplash.com/Ben Weinstein

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Jakarta akan diguyur hujan pada Kamis (29/6).

Mengutip rilis BMKG, pada pagi hari cuaca seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan, sehingga akan mendukung pelaksanaan Salat Iduladha pada Kamis pagi.

BMKG memprediksi hujan baru akan turun pada siang hari, sehingga masyarakat yang akan beraktivitas diimbau untuk melengkapi diri dengan payung dan jas hujan.

Baca Juga: Sebagian Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Secara rinci wilayah yang akan mengalami hujan pada siang hari yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah lainnya diprediksi hanya berawan.

Kemudian pada malam hari hujan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Pada waktu yang sama wilayah lainnya akan cerah berawan.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Jalan Gaya Motor Sunter Langsung Terendam

Berlanjut ke dini hari, hujan diprediksi akan terjadi merata di seluruh wilayah Jakarta. Terkait cuaca hari ini BMKG juga mengeluarkan peringatan dini. Sebab ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jakbar pada sore hari, serta wilayah Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada dini hari," tulis BMKG di situsnya.

Suhu di Jakarta hari ini berkisar 24 derajat celsius hingga 33 derajat celsius.

Editor


Komentar
Banner
Banner