News

Cuaca Ekstrim, Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Palangka Raya

Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kota Palangka Raya pada Minggu (10/12) petang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Featured-Image
Petugas gabungan saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mini bus di jalan Sultan Hasanuddin, Palangka Raya.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kota Palangka Raya pada Minggu (10/12) petang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang.

Dalam peristiwa ini, satu buah mini bus KH 1882 GR tertimpa pohon saat sedang parkir dan batang pohon sempat menutupi jalan.

Beruntung sopir mini bus sedang tidak berada di dalam mobil, dan tidak ada korba jiwa dalam kejadian ini.

Petugas Damkar Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, untuk mengevakuasi pohon tumbang ini sejumlah petugas gabungan langsung diterjunkan.

"Kami menerima informasi pohon tumbang sekitar Pukul 17.00 WIB tadi, dan langsung menuju lokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Menteng, untungnya tidak ada korban jiwa" ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPBD Palangka Raya, Berliantho menambahkan bahwa saat ini kota Palangkaraya sedang terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, selain bisa mengakibatkan banyak pohon tumbang, juga debit air di wilayah banjir kemungkinan akan terjadi peningkatan di sejumlah kelurahan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan memperhatikan situasi lingkungannya, jika mengetahui adanya potensi pohon tumbang agar bisa segera melaporkan ke petugas untuk bisa ditangani, selain itu untuk wilayah kelurahan yang saat ini mengalami banjir, agar warga setempat terus memantau kondisi ketinggian air di wilayahnya" pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner