Kalsel

Covid-19 di Tanbu: 1 Meninggal, 7 Sembuh, 4 Positif

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) kembali merilis data…

Featured-Image
Data sebaran Covid-19 di Tanbu, Kamis (24/09/2020) Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu) kembali merilis data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Berdasarkan data Kamis (24/9) pukul 13.00, pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah 4 orang.

“Ada tambahan hari ini 4 orang pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab,” ungkap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, melalui WhatsAppnya, Kamis (24/9) malam.

Pasien tersebut laki-laki 24 tahun dan laki-laki 25 tahun dari Kecamatan Sungai Loban, perempuan 33 tahun asal Karang Bintang, dan perempuan 58 tahun asal Simpang Empat.

Selain tambahan positif, juga ada 7 pasien yang dinyatakan sembuh oleh tim medis. 4 orang asal Kusan Hulu dan 3 orang asal Simpang Empat.

Selain itu juga ada 1 pasien positif yang meninggal dunia yakni perempuan 33 tahun asal Karang Bintang.

“1 pasien meninggal dunia asal Karang Bintang. Meninggal di RS Ulin kemarin,” terang Ardiansyah.

Dengan tambahan pasien tersebut, sehingga total jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 405 kasus. Dengan rincian pasien masih dalam perawatan 32 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 363 orang, dan meninggal dunia 10 orang.

Untuk 32 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni Batulicin 3 orang, Simpang Empat 18 orang, Kusan Hilir 2 orang, Kusan Hulu 0 orang, dan Kuranji 0 orang.

Kemudian Mantewe 0 orang, Satui 1 orang, Sungai Loban 3 orang, Karang Bintang 1 orang, dan Angsana 4 orang.

Selanjutnya untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis totalnya ada 363 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 30 orang, Simpang Empat 120 orang, Kusan Hilir 46 orang, Kusan Hulu 17 orang, Kuranji 7 orang, dan Mantewe 14 orang.

Kemudian Satui 46 orang, Sungai Loban 18 orang, Karang Bintang 12 orang, dan Angsana 53 orang.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 10 orang yakni dari Simpang Empat 2 orang, Sungai Loban 2 orang, Mantewe 2 orang, Karang Bintang 2 orang, Satui dan Batulicin masing-masing 1 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Komentar
Banner
Banner