Kalsel

Covid-19 di Kalsel Terus Melandai, Satgas Sampaikan Pesan untuk Masyarakat

apahabar.com, BANJARMASIN – Penyebaran virus corona di Provinsi Kalimantan Selatan terus melandai. Data Dinas Kesehatan Provinsi…

Featured-Image
Kasus Covid-19 di Kalsel terus melandai, masyarakat diminta jangan terbuai. Foto-apahabar.com/Syaiful Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Penyebaran virus corona di Provinsi Kalimantan Selatan terus melandai.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel per Minggu (14/11) pukul 16.00 Wita, total pasien Covid-19 yang dirawat tinggal 28 orang. Sementara 33 orang lainnya dinyatakan suspek.

Bahkan, tiga daerah; Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, dan Tapin telah mencatat nol kasus.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kalsel, M Muslim berkata kondisi baik ini patut dipertahankan dengan tetap disiplin protokol kesehatan. Kemudian, kata Muslim, seluruh pihak terkait di daerah tetap menegakan 3T (tracing, tracking, dan treatment).

"Ketiga, percepatan vaksinasi Covid-19 yang tetap kita lakukan secara terus-menerus," ucapnya kepada bakabar.com, Senin (15/11).

Vaksinasi saat ini sudah berada di atas 43 persen. Pemprov Kalsel tetap menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di angka 70 persen pada akhir tahun 2021 nanti.

Di samping terus disiplin prokes, Kepala Dinkes Provinsi Kalsel ini juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi di berbagai tempat pelayanan kesehatan.

Sebab, menurutnya, vaksinasi dilakukan demi mencapai Herd Immunity atau kekebalan pada tubuh seseorang terhadap Covid-19.



Komentar
Banner
Banner