liga inggris

Chris Sutton: Bruno Fernandes Jangan Jadi Kapten MU Lagi!

Beberapa mantan pemain Liga Inggris menyayangkan sikap Bruno Fernandes yang didaulat sebagai kapten tim saat Manchester United menerima kekalahan telak 7-0.

Featured-Image
Kapten Manchester United saat kalah dari Liverpool, Bruno Fernandes mendapat kritik akibat sikapnya. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Beberapa mantan pemain Liga Inggris menyayangkan sikap Bruno Fernandes yang didaulat sebagai kapten tim saat Manchester United menerima kekalahan telak 7-0 dari Liverpool.

Chris Sutton mengkritik perilaku dan sikap Fernandes yang bertindak sebagai kapten tim menggantikan Harry Maguire. Pemain tim nasional Portugal itu dianggap tidak memiliki sifat pemimpin.

“Fernandes bukan pemimpin terbaik mereka. Ada kandidat yang lebih cocok darinya, Casemiro salah satunya,” kata Chris Sutton saat wawancara dengan BBC 5 Live.

“Saya pikir dia seharusnya tidak pernah memakai ban kapten lagi untuk Manchester United,” tambahnya.

Baca Juga: Neymar Jr. Absen Bela PSG Hingga Akhir Musim!

Fernandes yang sudah mengoleksi 57 gol dan 50 assist dari 166 pertandingannya bersama tim Setan Merah juga mendapat kritik dari mantan kapten Manchester United, Roy Keane dan Gary Neville.

Kedua legenda The Red Devils itu kompak menyebut bahwa kelakuan Bruno sangatlah memalukan.

Pemain berusia 28 tahun itu juga tampak mendorong asisten wasit pada menit ke-81, meski wasit utama tidak memberikan hukuman.

Selain itu, kelakuan memalukan Fernandes lainnya dalam laga itu terjadi ketika ia berhadapan dengan Stefan Bajcetic di pinggir lapangan.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo Wujudkan Mimpi Bocah Korban Gempa Suriah

Bruno lebih memilih berhenti daripada mengejar Bajcetic ketika pemain gelandang Liverpool itu melewati hadangan Fernandes.

“Itu momen yang menonjol,” tambah Sutton.

“Betapapun buruknya United, Anda tidak bisa membiarkan seseorang berlari dari Anda dan menyerah. Itulah yang dilakukan kapten Manchester United, dan itu terlihat buruk.”

“Saya tidak berpikir dia memiliki argumen nyata jika dia dicopot dari jabatan kapten,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner