liga inggris

Chelsea vs Brighton, Misi The Blues Bangkit dari Keterpurukan

Chelsea akan menjamu Brighton dalam pertandingna pekan 14 Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (3/12) pukul 21.00 WIB.

Featured-Image
Penggawa Chelsea saat melawan Tottenham Hotspurs. Foto: Instagram/moises_caicedo55.

bakabar.com, JAKARTA –Chelsea punya misi penting saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Minggu (3/12) pukul 21.00 WIB.

Di pertandingan itu, The Blues ingin bangkit meraih kemenangan usai dibantai Newcastle Unite United 1-4 di laga sebelumnya.   

Saat ini tim asuhan Mauricio Pochettino berada di peringkat 11 klasemen sementara liga Inggris dengan mengumpulkan 16 poin.

Catatan ini menunjukan bahwa Reece James dan koleh tidak tampil konsisten dalam perjalannya di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Anthony Gordon Cetak Sejarah, Newcastle Tumbangkan Manchester United

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir The Blues hanya meraih satu kemenangan. Torehan tersebut justru bukan hal baik untuk mereka.

Pasalnya, Pochettino didatangkan awal musim dituntut untuk membawa Singa Biru berada di papan atas klasemen liga musim ini.

Kehadirannya menggantikan Frank Lampard diharapkan mampu membawa Chelsea lebih baik musim ini. Sayangnya sampai saat ini pelatih 51 tahun itu belum mampu membawa tim besutannya naik ke zona biru.

Terlebih pada laga nanti, kekuatan tim asal London Barat akan diuji oleh Brighton yang menghuni posisi 8 klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Jika diperhitungkan dari segi peringkat klasemen, tim tamu lebih diunggulkan. Apalagi mereka baru menorehkan hasil positif di Liga Europa dengan meraih kemenangan 1-0 atas AEK Athens dan lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, penampilannya di liga domestik juga terbilang cukup oke. Pada duel terakhirnya menghadapi Nottingham Forest, The Seagulls berhasil menang 3-2.

Hal tersebut menjadi modal yang sangat penting saat mereka akan bertolak ke markas Chelsea di London nanti malam.

Meski The Seagulls lebih diuntungkan, tetapi mereka tidak bisa meremehkan Chelsea yang berada di bawahnya.

Baca Juga: Manchester City Masih Sempurna, Erling Haaland Ciptakan Rekor

Sebab di partai turnamen piala liga bulan September 2023 lalu, The Blues bisa mengalahkan Brighton melalui gol Tunggal Nicolas Jackson.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting untuk tim tuan rumah demi mengamankan tiga poin di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayangnya, kedua kesebelasan tidak bisa memainkan kekuatan penuhnya di duel nanti malam. Pasalnya ada beberapa pemain yang mendapatkan sanksi akibat kartu merah.

Baca Juga: Apes! Man City vs Tottenham, The Lilywhites Kehilangan 11 Pemain

Dari kubu tim tuan rumah, mereka tidak bisa menurunkan Marc Cucurella dan Reece James yang masih menjalani larangan hukuman bertanding.

Sedangkan Brighton sendiri tidak akan diperkuat lewis Dunk dan Mahmoud Darwis diganjar kartu merah.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Brighton:

Chelsea (4-2-3-1): Robert Sánchez, Axel Disasi, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Levi Colwill, Moisés Caicedo, Enzo Fernández, Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling, Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen, Pascal Gross, Igor Julio, Jan Paul van Hecke, Joël Veltman, Carlos Baleba, Billy Gilmour, João Pedro, Simon Adingra, Kaoru Mitoma, Evan Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Editor
Komentar
Banner
Banner