Nasional

Chanel Youtube Urang Banua di Gabon-Afrika Kena Hack, 225 Ribu Subscriber Hilang

apahabar.com, BANJARMASIN – Youtuber asal Banua yang menceritakan kisah kehidupannya di negara Gabon-Afrika terkena apes. Chanel…

Featured-Image
instagram @erachman.er ketika menerangkan kronologi chanelnya yang di-hack. Foto-screenshot akun Instagram @erachman.er

bakabar.com, BANJARMASIN - Youtuber asal Banua yang menceritakan kisah kehidupannya di negara Gabon-Afrika terkena apes. Chanel NOMADPROSTORY miliknya di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Chanel yang sudah mempunyai subscriber 225 ribu itu hilang dari lamanyoutube terhitung dari tanggal 21 September 2019 pukul 20:00 wita.

Pemilik chanel youtube NOMADPROSTORY Maulana Rachman mengungkapkan, akunnya terkena hack oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

"Akun chanel saya di hack oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab," ujar Maulana ketika dihubungi bakabar.com via whatsapp.

Maulana mengetahui akun chanelnya diretas saat subscriber akun tersebut menghubunginya via Instagram. Dia pun langsung mengecek kebenaran kabar itu.

Ketika mengetahui chanelnya diretas, Maulana mengupayakan menghubungi pihak youtube melaui email, namun dari pihak youtubenya belum ada tanggapan. Dia pun berinisiatif membikin konten di Instagram Tv @erachman.er untuk memberitahukan bahwa chanelnya kena hack, dan minta bantuan kepada subscriber-nya yang ada di Jakarta.

"Aku harap teman-teman bisa bantulah, karena ada 3 opsi agar aku bisa banding ke pihak youtube. Antara aku ke Eropa, Amerika, atau aku balik ke Indonesia, sedangkan aku di Afrika. Kalau aku berangkat ke Indonesia, ke kantor youtubenya, aku baru saja cuti, kalau ke Eropa atau Amerika ribet kalau ngurus visanya," ungkap Maulana di akun instagramnya.

"Saya menyesalkan tindakan oknum tersebut, padahal chanel itu saya buat untuk kenang-kenangan. Kan suatu saat saya tidak tinggal di sini lagi 'Gabon', sapa tahu nanti anak-anak tersebut sudah dewasa melihat kehidupannya bersama saya ketika saya kerja di negara Gabon." pungkasnya.

Baca Juga: Imbauan Pemprov Kaltim soal Akun Palsu Gubernur Isran

Baca Juga: Pamer Silver Play Button Youtube, Said Jola Berbagi Kisah Inspiratif

Reporter: Fathurrahman
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner