Pemkab Tanah Laut

Cetak Hattrick, Tala Juara Umum Porsadin Kalsel

apahabar.com, PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut…

Featured-Image
Kafilah Tala cetak hattrick di Porsadin Kalsel 2022. Foto-Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI – Kabupaten Tanah Laut (Tala) kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) IV Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ajang Porsadin Kalsel digelar pada 25 hingga 26 Juni 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladun Amin Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bupati Tala HM Sukamta mengapresiasi keberhasilan kafilah Porsadin Tala mencetak hattrick di ajang Porsadin Kalsel tersebut.

“Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan ponpes sekaligus ia berharap ponpes di Kabupaten Tala terus mengukir prestasi,” kata Bupati Sukamta, Selasa (5/7/2022).

Dengan adanya kemajuan pada ponpes ini selaras denga salah satu visi Tala yaitu menciptakan masyarakat religius.

"Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh kafilah Porsadin Kabupaten Tala karena menjadi juara umum untuk 3 kali berturut-turut tingkat Provinsi Kalsel,” ujarnya lagi.

Juara umum ini menunjukkan keberhasilan, kesungguhan, dan kemajuan pada ponpes. “Kita berharap kedepan kualitas ponpes kita terus mengalami peningkatan, insya Allah pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan sepenuhnya," ungkap Sukamta.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) sekaligus ketua kafilah Porsadin Tala Muhammad Noor mengungkapkan rasa syukurnya karena kembali berhasil menjadi juara umum.

Kedepan ia berharap kafilah dari Kabupaten Tala mampu berprestasi pada ajang Porsadin tingkat nasional.

"Keberhasilan ini berkat dukungan dan doa masyarakat semua. Kedepan kita akan menyiapkan kafilah-kafilah yang akan mengikuti ajang nasional, semoga kafilah kita juga bisa mendapat juara pada gelaran tingkat nasional," harapnya.

Di Porsadin kali ini, 11 orang kafilah Tala berhasil menyabet juara 1, 8orang juara 2, empat orang juara 3, dan tiga orang juara harapan.

Terjadwal, Porsadin tingkat nasional ke 5 tahun 2022 akan digelar di Sport Jabar Arcamanik Provinsi Jawa Barat, 3-9 Oktober.



Komentar
Banner
Banner