liga inggris

Cetak Gol Kemenangan MU, Ten Hag Puji Marcus Rashford

Pelatih MU, Erik Ten Hag mengapresiasi penampilan Rashford usai membawa timnya meraih kemenangan setelah menerima hukuman dari Ten Hag

Featured-Image
Erik Ten Hag puji performa Rashford usai menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (Foto: Twitter @ManUtdMEN)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengapresiasi penampilan Marcus Rashford yang sukses menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils di pekan ke-18 Liga Inggris.

Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Setan Merah berhasil membawa pulang tiga poin atas kemenangan tipis 1-0 dari Molineux Stadium.

Gol semata wayang Manchester United ke gawang Wolves diciptakan oleh Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut.

Pada laga itu, Rashford terpaksa bermain dari bangku cadang namun berhasil menjadi pahlawan kemenangan bagi tim Setan Merah.

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris Pekan ke-18: Arsenal dan MU Kompak Menang, Man City Seri

Sebelumnya, secara mengejutkan, Ten Hag mengambil keputusan dengan mencadangan pemain bernomor punggung 10 itu yang sedang dalam performa terbaiknya.

Keputusan tersebut diambil oleh Ten Hag bukan tanpa alasan. Sang pemain diketahui terlambat datang menghadiri rapat tim, sehingga Ten Hag memberikan hukuman atas tindakan indispliner yang dilakukan Rashford.

Walaupun dirinya di hukum oleh sang pelatih, namun Rashford nyatanya berhasil memberikan kontribusi yang baik untuk kemenangan Setan Merah di laga itu.

Hal tersebut membuat sang pelatih puas dengan respons yang ditunjukkan oleh Rashford di laga tersebut. Ten Hag pun memberikan apresiasi atas penampilan anak asuhnya itu.

Baca Juga: Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Manchester United Gigit Jari Lagi

“Saya yakin ketika dia tahu apa yang harus dilakukan, maka dia akan menunjukkan reaksi seperti ini. Dia tengah berada dalam suasana hati yang baik, jadi dia siap memberikan jawaban,” ujar Ten Hag dilansir dari laman resmi klub.

“Itu merupakan respons yang sangat bagus, jadi saya puas. Dia menunjukkan sikap yang benar saat masuk ke dalam lapangan dan memang begitu seharusnya,” katanya menambahkan.

Di sisi lain, selepas laga usai, Rashford pun mengakui bahwa ia datang terlambat ke rapat tim sebelum pertandingan.

“Saya sedikit telat [ikut rapat]. Saya tidur, saya ketiduran,” ujar Rashford seusai laga dikutip dari Sport Bible.

“Sudah ada peraturan tim dan sebuah kesalahan bisa terjadi. Saya kecewa tidak bisa bermain [sejak awal laga] namun saya memahami keputusan tersebut,” jelas Rashford.

Lebih lanjut, Rashford tak ingin mempermasalahkan hukuman yang diberikan Ten Hag kepadanya itu. Dirinya pun mengaku senang bisa membantu MU meraih kemenangan.

“Saya senang kami bisa memenangkan pertandingan. Saya rasa kita bisa beranjak dari momen ini dan melupakannya,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner