Kalsel

Cerita Pemuda asal Balangan Ikuti Wisuda ‘Drive Thru’ Tanpa Didampingi Orang Tua

apahabar.com, BANJARMASIN – Wisuda merupakan momen yang sangat berharga. Tak jarang kegiatan akbar ini kerap dihadiri…

Featured-Image
Bagas Dwi Noprianto tanpa didampingi orang tua maupun keluarga saat mengikuti Wisuda XXII Politeknik Negeri Banjarmasin, Rabu (29/9). Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Wisuda merupakan momen yang sangat berharga. Tak jarang kegiatan akbar ini kerap dihadiri oleh orang tersayang, termasuk orang tua dan keluarga.

Namun, kondisi berbeda justru dirasakan Bagas Dwi Noprianto (23) saat mengikuti Wisuda ke-XXII Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Rabu (29/9).

Prosesi wisuda itu digelar secara drive thru di halaman kampus Poliban. Di antara ribuan peserta wisuda yang dihadiri keluarganya, Bagas malah hanya didampingi seorang petugas keamanan di kampus.

Dengan menggunakan motor matic berwarna merah-hitam, Bagas dibonceng oleh petugas berbaju biru.

Usai melakukan prosesi pemindahan tali toga, pria asal Paringin Kabupaten Balangan mengakui memang pada gelaran wisuda kali ini tanpa didampingi orang tua.

"Orang tua jauh di kampung, jadi tidak bisa langsung ke sini," ungkapnya kepada media ini.

Mulanya, Bagas mengaku sudah memberi kabar kepada orang tua akan mengikuti wisuda pada hari ini.

"Namun karena saya pikir ini wisudanya drive thru juga kan pastinya hanya sebentar. Jadi tidak apa-apa beliau tunggu di kampung halaman aja, kasihan juga ongkos bolak-balik dari Paringin ke Banjarmasin," ujarnya.

Kendati begitu, lulusan D3 Teknis Listrik Poliban ini berencana akan langsung balik ke kampung halaman, usai semua urusan di Banjarmasin selesai.

"Terlepas dari itu, saya cukup senang dengan sistem wisuda kali ini, dari pada digelar secara online mending drive thru kaya gini buat menghindari kerumunan," tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner