News

Cerita Bintang Film Saranjana, Mulai Horor Sampai Takjub Keindahan Kalsel

Tidak hanya berkesan di hati penonton, film Saranjana Kota Ghaib juga meninggalkan kesan mendalam untuk Muhammad Adhiyat Abdulkadir.

Featured-Image
Salah seorang pemain film Saranjana, Muhammad Adhiyat, melakoni sesi foto bersama penggemar di Cinepolis Qmal Banjarbaru. Foto: apahabar/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Tidak hanya berkesan di hati penonton, film Saranjana Kota Ghaib juga meninggalkan kesan mendalam untuk Muhammad Adhiyat Abdulkadir.

Remaja laki-laki yang berperan sebagai Muhammad Hendra dalam film Saranjana Kota Ghaib itu menyukai pemandangan di lokasi syuting. 

"Selama proses syuting, aku melihat beberapa tempat seperti tebing dan danaunya. Keren banget," papar Adhiyat kepada bakabar.com, Jumat (20/10) malam. 

Hal itulah yang membuat Adhiyat merasakan perbedaan dengan syuting film sebelumnya. Sebelumnya aktor berusia 12 tahun ini berperan sebagai Ian dalam film Pengabdi Setan (2017) dan Pengabdi Setan 2: Communion (2022). 

Seperti diketahui pengambilan gambar film Saranjana ini tak hanya di Kotabaru. Beberapa adegan diambil di Pegunungan Meratus, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan hingga Hulu Sungai Utara.

Meski demikian, Adhiyat tidak menemukan kejanggalan selama proses pengambilan gambar.

"Alhamdulillah tidak ada. Namun salah seorang pemain sempat melihat sesuatu yang terbang, ketika mengambil scene naik perahu. Saya tidak mengalami sendiri, cuma mendengar suara ayam (di lokasi)," jawabnya. 

Adhiyat sendiri hadir dalam pemutaran perdana Saranjana di Banjarbaru sekaligus untuk mengenal masyarakat Kalimantan Selatan, "Mau mengenal Banjarmasin sekalian jalan-jalan," bebernya 

"Masyarakat Kalsel mesti menonton film Saranjana yang banyak menggambarkan adat istiadat Kalimantan seperti tarian. Tentunya cerita rakyat tentang Saranjana," tukas Adhiyat. 

Editor


Komentar
Banner
Banner