Infotainment

Celine Dion Tak Sendiri, Ini Deretan Selebriti Wanita yang Juga Menderita Autoimun

Celine Dion bukan satu-satunya artis yang mengidap autoimun. Sederet selebriti dunia juga mengalami kondisi serupa

Featured-Image
Celine Dion. Foto: Tunusie.

bakabar.com, JAKARTA - Celine Dion mengumumkan dirinya mengidap salah satu penyakit autoimun, yaitu Stiff Person Syndrome (SPS). Kabar ini tentu mengejutkan publik, mengingat sang diva kerap terlihat baik-baik saja.

SPS merupakan penyakit langka yang menyerang sistem saraf, di mana membuat penderitanya mengalami kaku otot di bagian tangan, kaki, dan torso. Selain itu, mereka juga jadi lebih sensitif terhadap tekanan emosional hingga memicu kejang otot.

Pelantun My Heart Will Go On itu, ternyata, bukan satu-satunya artis yang mengidap autoimun. Sederet selebriti dunia juga mengalami kondisi serupa. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber:

Lady Gaga

Lady Gaga. Foto: Viva.
Lady Gaga. Foto: Viva.

Lady Gaga juga didiagnosa dengan penyakit autoimun, yakni Fibromyalgia. Penyakit tersebut dapat membuat penderitanya sakit di seluruh tubuh. Gejala lainnya adalah kelelahan ekstrem, otot kaku, sulit konsentrasi, dan gangguan tidur.

Penyakit itu dilaporkan lebih banyak menyerang perempuan dibanding lelaki. Belum ada obat untuk menyembuhkan Fibromyalgia, namun gejalanya dapat dihilangkan melalui pengobatan, terapi, dan perubahan gaya hidup.

Kim Kardashian

Kim Kardashian. Foto: Insider.
Kim Kardashian. Foto: Insider.

Kim Kardashian mengungkapkan bahwa dirinya sempat didiagnosa mengidap Psoriasis. Ini adalah penyakit autoimun yang ditandai dengan bercak-bercak merah muda di kulit, bahkan kulit bersisik.

Psoriasis sendiri terbagi menjadi lima tipe. Namun, yang paling umum adalah Psoriasis Plak sebagaimana dialami Kim Kardashian, di mana gejala umumnya berupa bercak merah serta kulit bersisik.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner