Kalsel

Cekcok Berdarah di Banjar, Iqbal Tersungkur Dihujani Tikaman

apahabar.com, MARTAPURA – Peristiwa berdarah tak terelakkan di tepi jalan Desa Kelampaian Tengah RT 003 RW…

Featured-Image
Pelaku penikaman Iqbal saat diamankan di Polsek Astambul. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Peristiwa berdarah tak terelakkan di tepi jalan Desa Kelampaian Tengah RT 003 RW 001, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (3/3) sekitar pukul 18.30 Wita.

Akibat pertikaian itu, Muhammad Iqbal harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura, lantaran menderita sembilan mata luka tikaman senjata tajam.
Sementara Farhan, pelaku yang menghujani tubuh korban dengan senjata tajam kini sudah meringkuk di rumah tahanan Polsek Astambul.

Kapolsek Astambul Iptu Andi tri Hidayat mengurai kronologi kejadian. Berawal saat Iqbal menuju rumah salah seorang warga Astambul untuk membeli sarang burung walet.

"Korban pada saat itu berangkat dengan dua orang temannya, termasuk pelaku," ujarnya, Jumat (5/3).

Saat sampai di tujuan, entah kenapa Farhan tersinggung. Tanpa ba bi bu, tersangka mengarahkan sajamnya ke tubuh korban. Tak tanggung-tanggung, sembilan tikaman mendarat ke tubuh korban.

"Karena penganiayaan tersebut, korban mengalami luka di badannya sebanyak sembilan mata luka," terangnya.

Usai penikaman, saksi membawa Iqbal yang berlumuran darah ke Polsek Astambul.

"Sesampai di Polsek, kami langsung membawa korban ke RSUD Ratu Zalecha Martapura untuk mendapat perawatan medis sekalian visum," terangnya.

Iptu Andi mengatakan, karena kejadian tersebut, pihak keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Astambul.

Berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang dibuat oleh keluarga korban LP/07/III/2021/KALSEL/RES BANJAR/ SEK ASTAMBUL, pihak Polsek Astambul dari Unit Reskrim yang dipimpin oleh Kapolsek langsung melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan tersebut, Iptu Andi mengatakan, pihaknya mendapati kabar jika pelaku sedang berada di rumah kakeknya di Kelampaian Ulu, Kamis (4/3).

"Pada saat kita melakukan pengejaran, namun saat kita berada di rumah Pembakal Kelampaian Tengah, tiba-tiba pelaku melintas di jalan dan langsung kita hentikan," ungkapnya.

Setelah dilakukan penghentian pelaku yang melintas menggunakan sepeda motor, Farhan langsung diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Astambul bersama Kapolsek dan digiring ke Mapolsek Astambul guna proses penyidikan.

"Saat ini, pelaku sudah kita amankan di rutan Polsek Astambul," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner