Kalsel

Cek Penyekatan di Perbatasan Kalsel-Kaltim, Pamatwil Polda Kalsel Turun ke Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Pamatwil Polda Kalsel, Kabid Propam, Kombes Pol Dudy Iskandar memantau sejumlah titik pos…

Featured-Image
Pamatwil Polda Kalsel, saat mengecek pos penyekatan di perbatasan Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pamatwil Polda Kalsel, Kabid Propam, Kombes Pol Dudy Iskandar memantau sejumlah titik pos penyekatan pemudik, termasuk wilayah perbatasan Kalsel-Kaltim di Kotabaru, Minggu (9/5).

Siang tadi, Dudy Iskandar beserta tim tiba di posko penyekatan langsung melakukan pengecekan posko, hingga personel untuk memaksimalkan pengawasan, serta penjagaan pemudik.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Andi Adnan Syafruddin, melalui Kapolsek Pamukan Barat, Iptu Samsudi, mengatakan kehadiran Pamatwil guna memastikan penyekatan mudik di perbatasan berjalan maksimal.

“Intinya, saat pengecekan itu, para petugas diminta agar menskrining setiap pelintas yang masuk wilayah Kotabaru, atau Kalsel,” ujar Iptu Samsudi, kepada bakabar.com, Minggu sore.

Selain itu, Pamatwil memberikan motivasi kepada para petugas jaga untuk tetap semangat, dan tetap waspada akan situasi keamanan di wilayah.

“Petugas diminta memantau daerah yang rawan. Baik kerumunan masyarakat, dan kegiatan masyarakat lainnya yang menjadi pemicu, ataupun indikasi penularan Covid-19,” ujar Samsudi.

Sebelumnya, Kapolsek meyebutkan kondisi arus pengendara yang melintas di pos perbatasan terkesan sepi.

“Sejak kemarin memang agak sepi. Tapi, yang sudah diswab dan hasilnya negatif ada sekitar 50 orang. Itu semua bukan pemudik, tapi pengemudi roda empat yang membawa barang dari Kaltim,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner