Kalsel

Cek ke Lokasi, Ketum BPP HIPMI Mardani H Maming Ingin Vaksinasi di Tanbu Percepat Herd Immunity Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Umum (Ketum) Badan Penguru Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau BPP HIPMI,…

Featured-Image
Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, saat menghadiri kegiatan vaksinasi di Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Umum (Ketum) Badan Penguru Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau BPP HIPMI, Mardani H. Maming, menghadiri acara kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada kegiatan di Tanah Bumbu, tepatnya di Jalan Cappa Padang (Komplek Makam H. Maming), BPP Hipmi memberikan kuota vaksin sebanyak 10.000 dosis.

Vaksin Covid-19 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

“Di Cappa Padang Batulicin kita sediakan 10.000 dosis, sementara di Satui juga ada 2.000 dosis. Jadi total untuk Tanah Bumbu sebanyak 12.000 dosis,” ungkap Mardani kepada bakabar.com, Selasa (28/9).

img

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal BPP HIPMI di Tanbu juga mendapat bantuan beras. Foto-bakabar.com/Syahriadi

Mardani berharap dengan kegiatan vaksinasi yang mereka gelar dapat memberikan dampak kesehatan serta bangkitnya perekonomian bagi masyarakat di Banua, sebutan lain Kalsel.

“Intinya dengan vaksin banyak warga yang tahan imunitasnya, sehingga aktivitas bisa kembali normal. Dan dengan itu mudah-mudahan perekonomian masyarakat kembali bangkit,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi BPP Hipmi di Tanah Bumbu ini juga dihadiri beberapa pejabat penting di antaranya Ketua Umum BPD Hipmi Jatim, H Rois Sunandar, Ketua BPD Hipmi Kalsel, Wakil Ketua DPRD Kalsel, Ketua DPRD Tanah Bumbu, serta unsur Forkopimda Tanah Bumbu.

Vaksinasi yang diselenggarakan BPP HIPMI tentu sangat membantu upaya percepatan vaksinasi dan herd immunity di Kalsel. Selain 12 ribu dosis di Tanah Bumbu, HIPMI sebelumnya telah menargetkan 40 ribu vaksin untuk pelajar di Banjarbaru. Selanjutnya vaksinasi massal BPP HIPMI juga digelar di Kotabaru, besok.

Kebut Herd Immunity Banua, Kadinkes Kalsel Apresiasi Vaksinasi Massal BPP HIPMI



Komentar
Banner
Banner