Relax

Cek Guys, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

apahabar.com, JAKARTA – Beragam diet dilakukan demi bisa menurunkan berat badan. Namun pada kenyataannya, daripada berusaha…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Beragam diet dilakukan demi bisa menurunkan berat badan. Namun pada kenyataannya, daripada berusaha diet keras, akan lebih baik kalau Anda berusaha hidup lebih sehat. Bonusnya tentu saja menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin hidup lebih sehat, itu jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk mencapai tujuan yang Anda miliki untuk diri sendiri, termasuk berat badan ideal. Semuanya dimulai dengan kebiasaan setiap hari.

Berikut beberapa kebiasaan untuk hidup sehat yang bisa turunkan berat badan yang dilansir dari CNNIndonesia:

1. Jangan diet
Mengutip Eat This, studi menunjukkan bahwa prediktor nomor satu kenaikan berat badan di masa depan adalah diet saat ini.

Kok bisa? hal ini bisa terjadi karena memotong kalori secara dramatis mengurangi kekuatan, massa otot, dan kepadatan tulang-dan Anda membutuhkan otot yang kuat untuk membakar lemak visceral dan mencegahnya merekrut lebih banyak sel ke dalam skema penyimpanan lemaknya.

2. Jangan bebas lemak
Sebuah penelitian di Eropa melacak 90 ribu orang selama beberapa tahun menemukan bahwa peserta yang mencoba makan “rendah lemak” memiliki risiko kelebihan berat badan yang sama dengan mereka yang makan apa pun yang mereka inginkan.

Sebaliknya, fokuslah pada makan lemak sehat setiap kali makan.

3. Makan sambil duduk
Jangan biasakan makan sambil berdiri. Peneliti Yunani melaporkan bahwa makan lebih lambat, duduk, dan menikmati makanan Anda dapat meningkatkan kadar hormon yang membuat Anda merasa lebih cepat kenyang.

4. Pilih protein
Dalam studi yang dilakukan beebrapa waktu lalu, orang yang makan protein dengan kadar sedang, dua kali lebih mungkin menurunkan berat badannya.

5. Bergerak aktif
Kalau soal yang satu ini, tak ada yang bisa menggantikannya. Anda tak butuh rencana soal gerakan apa yang harus dilakukan, tapi hitung waktu gerak Anda.

6. Kurangi nonton TV
Dalam sebuah penelitian, peserta yang memotong waktu menonton TV harian mereka dari lima jam sehari menjadi dua setengah jam sehari membakar rata-rata 119 kalori lebih banyak setiap hari.



Komentar
Banner
Banner