Kalsel

Cegah Tindak Kejahatan Jelang Pergantian Tahun, Lanal Kotabaru Sisir Kawasan Pelabuhan

apahabar.com, KOTABARU – Detik-detik pergantian tahun berlangsung tak lama lagi, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, Lanal…

Featured-Image
Komandan Lanal diwakili Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut (P) Widi Susanto, bersama pihak terkait menyisiri kawasan pelabuhan penyeberangan jelang pergantian tahun. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Detik-detik pergantian tahun berlangsung tak lama lagi, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, Lanal Kotabaru melakukan penyisiran di kawasan pelabuhan penyeberangan Feri, Selasa (31/12).

Langkah ini dilakukan juga sebagai pendeteksian dini, atau kemungkinan adanya celah kegiatan ilegal di wilayah pelabuhan.

Komandan Lanal diwakili Palaksa Lanal Kotabaru, Mayor Laut (P) Widi Susanto mengatakan bahwa penyisiran dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan menjelang malam pergantian tahun.

“Ya. Langkah ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan keamanan di pelabuhan. Intinya, celah kejahatan ataupun tindakan ilegal harus kita antisipasi sejak dini,” ujar Widi.

Selain itu, sebut Widi, tujuan lainnya juga untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, dan ketertiban di lingkungan pelabuhan sebagai tempat pelayanan publik.

“Nah, untuk mendukung, dan menciptakan rasa aman menjelang tahun baru 2020 ini, Lanal juga menempatkan personel di Pos Pengamanan di setiap pelabuhan,” pungkas Widi.

Sementara, turut dalam kegiatan ini, Manager Usaha PT ASDP cabang Batulicin, Arif Budiman, perwakilan KSOP Kotabaru, pihak Polres Tanbu, Satpol PP, Damkar, PKM, serta BPTD Tanbu.

Baca Juga: Sepanjang 2019, Kasus Kecelakaan di Banjarmasin Meningkat 2 Kali Lipat

Baca Juga: Sepanjang 2019, Polda Kalsel Pecat Ratusan Polisi karena Ragam Pelanggaran

Reporter: Masduki
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner