Pemkab HSS

Cegah Stunting, Pemkab HSS Salurkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan di Daha Barat

Pemkab HSS menyalurkan pemberian makanan tambahan atau PMT di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat, Rabu (1/2).

Featured-Image
Bupati HSS dan Sekda Muhammad Noor berbincang bersama masyarakat. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan pemberian makanan tambahan atau PMT di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Rabu (1/2).

Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan balita yang terindikasi mengalami stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis serta infeksi berulang.

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Dinas PPKBPPPA Dian Marliana dan Camat Daha Barat Ahmad Yani menyerahkan langsung secara simbolis bantuan PMT.

Dua orang anak yang terindikasi mengalami stunting di Desa Bajayau didampingi orang tuanya menerima bantuan yang berasal dari Yayasan Lazis Assalam Fill Alamin Tanah Bumbu dengan paket PMT berupa biskuit, susu, telur dan makanan bergizi lainnya.

Achmad Fikry menyampaikan, pemberian PMT diharapkan dapat meningkatkan status gizi dan mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi yang baik sesuai dengan umur anak.

"Mudah-mudahan anak yang menerima PMT hari ini bertambah berat badan dan tercukupi gizinya, terhindar dari stunting," tandasnya.

Penyaluran PMT di HSS akan terus dilakukan setiap bulan selama 6 bulan untuk menunjang kebutuhan anak yang terindikasi mengalami stunting.

Editor


Komentar
Banner
Banner