Kalsel

Cegah Sebaran Covid-19, Kodim 1008 Tanjung Semprot Disinfektan Pasar dan Tempat Ibadah

apahabar.com, TANJUNG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tanjung bersama Kompi…

Featured-Image
Anggota gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah. Foto – Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, Kodim 1008 Tanjung bersama Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong melakukan penyemprotan disinfektan di pasar dan tempat ibadah, Selasa (14/7) siang.

Adapun yang disemprot menggunakan cairan disinfektan di Pasar Mabuun, Pasar Tanjung, dan Pasar Kapar dan Terminal Mabuun.

Kemudian, Masjid Ash-shiratal Mustaqim, Masjid Wardhatus Shalihin, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) dan Gereja GKI Maburai.

“Dipilihnya area yang dapat mengumpul orang banyak itu karena berpotensi tinggi menyebarnya wabah Covid-19, dilaksanakan secara optimal untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini,” ucap Kasdim 1008 Tanjung Mayor Inf Sihar TBJ Nababan, Selasa (14/7).

Melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak ini, sambungnya,diharapkan
dapat menjadi upaya untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong.

“Dengan demikian kita berharap dapat terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” harap Mayor Inf Sihar TBJ Nababan.

“Pelaksanaan bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan ini juga dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam VI/Mulawarman," imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner