Pemkab Tanah Laut

Cegah Penularan, Pengunjung Dua Wisata Tanah Laut Divaksin Covid-19

apahabar.com, PELAIHARI – Pengunjung dua lokasi wisata di Tanah Laut (Tala) jadi sasaran vaksinasi Covid-19, Minggu…

Featured-Image
Kemenag meminta warga Kotabaru untuk tak ragu divaksin saat berpuasa. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, PELAIHARI – Pengunjung dua lokasi wisata di Tanah Laut (Tala) jadi sasaran vaksinasi Covid-19, Minggu (27/2).

Vaksinasi dilakukan tim gabungan, Pemkab Tala bersama unsur TNI-Polri guna mencegah adanya penularan Covid-19.

Adapun dua lokasi wisata itu masing-masing Pantai Batakan dan Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tala.

Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tala Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho yang turut hadir pada kegiatan vaksinasi menyampaikan bahwa kolaborasi banyak pihak hari ini sebagai upaya menyukseskan percepatan vaksinasi secara lengkap dan menyeluruh untuk seluruh masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama bisa melakukan vaksinasi dan memang sengaja mengambil momentum di hari libur karena pasti pengunjungnya banyak, dengan harapan para pengunjung selain mereka rekreasi juga secara sukarela mengikuti vaksinasi bagi yang belum. Karena vaksin ini bukan cuma buat dirinya sendiri tapi juga buat lingkungan disekitarnya dan demi kepentingan bersama agar Covid-19 segera berakhir," kata Dandim.

Sementara itu, Camat Panyipatan Agus Setiyo menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan percepatan vaksinasi hari ini.

Ia akui bahwa objek wisata Pantai Batakan dan Pantai Batakan Baru banyak dikunjungi orang luar wilayah Tala, dan sangat penting untuk memeriksa riwayat vaksinasi para pengunjungnya.

"Kami menyambut baik kegiatan hari ini, karena memang pengunjung di Pantai Batakan ini lumayan banyak dari luar wilayah bahkan sampai Kalimantan Tengah (Kalteng). Tentu kita dengan kegiatan ini berharap mudah-mudahan bisa semakin mengendalikan adanya penyebaran Covid-19 di Kecamatan Panyipatan dan dapat secara optimal, maksimal melakukan vaksinasi tidak hanya sasarannya dari dalam Tala namun juga pengunjung yang berasal dari luar daerah," kata Agus Setiyo.

Salah seorang pengunjung wisata asal Kalteng yang terjaring razia yaitu Ludi Setiawan usai diberikan vaksinasi dosis satu menerima bingkisan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mengaku senang.

Ia sebelumnya pernah berniat untuk melakukan vaksinasi, tetapi saat ia datang ke gerai vaksinasi di wilayahnya selalu kehabisan stok vaksin.

"Tadi terjaring razia karena memang belum vaksinasi, sebelumnya sudah beberapa kali mendatangi gerai vaksinasi cuma kehabisan. Walaupun disini yang awal rencananya wisata, ternyata sekalian dapat vaksinasi, jadi tidak perlu antri lama lagi," kata Ludi Setiawan.

Adapun instansi yang tergabung dalam tim pada kegiatan ini yaitu Dinas Perhubungan Tala, Satpol PP dan Damkar Tala, BPBD Tala, Dinas Kesehatan Tala, unsur TNI, unsur Polri, dan BNNK Tala. Pelayanan tahapan vaksinasi dilakukan oleh Puskesmas Batakan, Puskesmas Panyipatan, dan Tim Mobile Vaksinasi Kodim 1009/Tala.



Komentar
Banner
Banner