Tak Berkategori

Cegah Kelebihan Muatan, Dishub Banjarmasin Kembali Pasang Portal Jembatan Besi Kuin Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun sempat dilepas oleh oknum tidak bertanggung jawab, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin,…

Featured-Image
: Dishub Kota Banjarmasin kembali melakukan pemasangan portal Jembatan Seribu atau Jembatan Besi di Kelurahan Kuin Utara, yang sempat dilepas oleh oknum tidak bertanggung jawab, Sabtu (9/3/2019) malam. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Meskipun sempat dilepas oleh oknum tidak bertanggung jawab, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kembali melakukan pemasangan portal pembatas ketinggian di Jembatan Seribu atau Jembatan Besi, Kelurahan Kuin Utara.

Terkait dilepasnya portal truk maksimal 3,5 ton oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada Rabu (6/3/2019) Dishub Banjarmasin telah melaporkan perusakan fasilitas negara itu ke Polsek Banjarmasin Utara.

Baca Juga:1 April, Bayar Rekening Air di Kotabaru Beralih ke Online

“Iya kami memasang kembali portal serta rambu rambu lalu lintas itu malam tadi,” ujar Kadishub Kota Banjarmasin Ichwan Nur Chalik kepada Wartawan Apahabar.com, Minggu (10/3/2019).

Dijelaskan Ichwan, pembangunan alat ukur ketinggian batas tonase di jembatan tersebut juga tidak sembarang kembali dipasang. Dishub menaikkan jarak portal ini dari 2,5 meter ketinggian sebelumnya. Kondisi itu berlaku untuk dua portal yang berada di atas jembatan.

Keputusan itu untuk mengantisipasi pemotongan portal yang terulang di saat angkutan berat melalui di jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu.

“Pemasangan ini merupakan bentuk pencegahan angkutan berat yang lewat. Kondisi jembatan dianggap tidak layak lagi dilintasi angkutan berat,” terangnya.

Ia mengharapkan dengan adanya portal baru ini, maka pengemudi bisa menaati peraturan yang telah dibuat agar supaya lalu lintas di jembatan itu lancar.

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner