Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Karang Bintang Rutin Sambangi Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polda…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polda Kalsel Bripka Harvani melakukan patroli dialogis untuk mengimbau warga terkait pencegahan Karhutla. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Polda Kalsel Bripka Harvani melaksanakan patroli dialogis.

Bripka Harvani memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (04/10).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Harvani menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan imbauan Karhutla kepada warga masyarakat, yakni guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan ini dilakukan dengan dengan menyambangi warga," ujarnya.

Bripka Harvani juga selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar.

"Agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar," jelasnya.



Komentar
Banner
Banner