Kalsel

Cegah Karhutla, Kapolsek Kelumpang Hulu Cek Peralatan Damkar

apahabar.com, KOTABARU – Berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh…

Featured-Image
Kapolsek kelumpang hulu Iptu Rifandy Purnayangkara Putra melakukan koordinasi dan sistensi pengecekan peralatan Pemadam Kebakaran (Damkar) di perkebunan Sungai Cantung Estate. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Berbagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh jajaran Polsek Kelumpang Hulu.

Salah satunya dengan melakukan koordinasi dan sistensi pengecekan peralatan Pemadam Kebakaran (Damkar) oleh Kapolsek Kelumpang Hulu Iptu Rifandy Purnayangkara Putra di perkebunan Sungai Cantung Estate PT Desa Bangkalaan Melayu, Desa Karang Payau, belum lama tadi.

Kapolsek Kelumpang Hulu bersama anggota melakukan pengecekan unit mobil Damkar dan kesiapan peralatan lainnya. Hasilnya, mobil Damkar berfungsi dengan baik peralatan Karhutla lengkap dan berfungsi dengan baik.

Kapolsek juga mengecek kesiap-siagaan penanganan Karhutla dengan personel yang telah siap dan siaga.

"Untuk pengecekan yang kami lakukan ini merupakan upaya antisipasi sewaktu-waktu terjadi Karhutla dan peralatan pun sudah siap, jadi langsung action apabila ada kejadian," kata Kapolsek Iptu Rifandy Purnayangkara Putra.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta berperan aktif dalam pencegahan Karhutla dan mengimbau kepada warga masyarakat Kelumpang Hulu untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner