Kalsel

Cegah Karhutla, Dandim 1008 Tanjung Warning Jajarannya

apahabar.com, TANJUNG – Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengingatkan anggotanya berperan aktif dalam…

Featured-Image
Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha memimpin silaturahmi keluarga besar TNI di Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengingatkan anggotanya berperan aktif dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Hal terkecil yang bisa dilakukan dengan tidak membakar sampah sembarangan dan membuang puntung rokok asal-asalan.

“Jangan sampai membakar sampah sembarangan, membuang puntung rokok sembarangan apalagi membakar lahan dan hutan,” pinta Dandim kepada anggotanya di acara komunikasi sosial atau Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Pandu Sakti Makodim.

Dandim juga mengingatkan, sebagai Keluarga Besar TNI wajib mendukung program pemerintah, dengan kondisi terkini terkait Covid-19 harus bisa tampil terdepan dalam menjadi contoh bagi masyarakat khususnya dalam hal menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita wajib menjadi contoh dan pelopor dalam menjalankan protokol kesehatan dalam mendukung program pemerintah. Disiplin memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak" kata Dandim, Rabu (26/8).

Silaturahmi itu juga bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dengan Keluarga Besar TNI juga sekaligus menjadi media untuk saling bertukar informasi mengenai kondisi di wilayah masing-masing.

Kegiatan kali ini turut dihadiri oleh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1008/Tjg, Warakawuri, Pepabri dan persatuan istri purnawirawan. Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner