Kalsel

Cegah Covid-19, Polres HSU Gelar Senam Pagi

apahabar.com, AMUNTAI – Polres HSU Polda Kalsel melaksanakan senam pagi bersama di halaman Mapolres HSU jalan…

Featured-Image
Polres HSU Polda Kalsel melaksanakan senam pagi bersama di halaman Mapolres HSU. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Polres HSU Polda Kalsel melaksanakan senam pagi bersama di halaman Mapolres HSU jalan Muhajirin No.02 Amuntai Kabupaten HSU, Jumat (10/7) pagi.

Senam pagi tersebut adalah satu upaya untuk menjaga kondisi fisik tetap bugar terutama saat pandemi Covid-19 sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Usai apel Jumat pagi yang dipimpin perwira pengawas (Pawas) harian Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, senam pagi langsung dilaksanakan.

Pelaksanaan senam diikuti Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, Wakapolres HSU Kompol Irwan, para pejabat utama Polres HSU, personil, dan ASN Polres HSU.

Ipda Abdul Rahman selaku Paur Dal Ops Bagian Operasi memimpin senam mengatakan, “Senam ini sangat baik dilaksanakan tapi dengan sungguh-sungguh, apa lagi di pagi hari yang mana udara masih segar, baik untuk melatih asupan oksigen ke paru paru, dan persendian serta otot kita perlu di latih biar tidak kaku.”

Kegiatan senam ditutup dengan makan bubur kacang hijau bersama-sama, sehingga suasana penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi menjelaskan bahwa untuk mencegah wabah covid-19 saat ini salah satunya dengan olah raga yang teratur, mengatur pola makan, menjaga pola hidup sehat sesuai prosedur kesehatan, sering memeriksakan kesehatan.

“Selain itu, juga jaga jarak aman saat beraktifitas, hindari kerumunan, sering cuci tangan dengan air dan sabun serta selalu pakai masker, ” ujar Kabag Sumda, “Pintar-pintar mengatur waktu berolahraga di waktu senggang sesuai hoby masing-masing.”

Hal tersebut, kata AKBP Pipit Subiyanto, untuk meningkatkan kinerja personel dalam melaksanakan dinas.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner