Kalsel

Cegah Bencana Alam, Polsek Angsana Tanam Pohon Buah

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Polsek Angsana ikut melaksanakan penanaman pohon berupa bibit buah di lingkungan markas…

Featured-Image
Jajaran Polsek Angsana tanah berbagai jenis pohon buah di lingkungannya. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Jajaran Polsek Angsana ikut melaksanakan penanaman pohon berupa bibit buah di lingkungan markas dan asrama Polsek Angsana, Jumat (10/1) pagi.

“Penanaman bibit pohon buah ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan, khususnya di wilayah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Kapolsek Angsana, Iptu H. Tony Haryono, saat memimpin aksi penanaman.

Selain untuk penghijauan, kata Tony, tujuan penanaman bibit buah yang dilakukan di lingkungan Polsek Angsana adalah untuk mencegah terjadinya pemanasan global, musibah banjir, kekeringan dan tanah longsor.

“Sebagai pencegahan berbagai macam bencana dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman,” tuturnya.

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 bibit, dengan berbagai jenis yaitu 10 bibit pohon rambutan, 10 bibit pohon mangga, 10 bibit pohon lengkeng, 10 bibit pohon sirsak, 5 bibit pohon petai dan 5 bibit pohon durian.

Baca Juga:Musim Penghujan, Kotabaru Siaga Bencana

Baca Juga:Pemkab Tanah Laut Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner