Sport

Cederanya Berangsur Pulih, Bayu Tak Sabar Kembali ke Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Sudah empat laga terpaksa dilewatkan Bayu Pradana bersama Barito Putera di Shopee Liga…

Featured-Image
Gelandang Barito Putera Bayu Pradana menjalani terapi pemulihan cedera lutut di Esa Unggul Jakarta. foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sudah empat laga terpaksa dilewatkan Bayu Pradana bersama Barito Putera di Shopee Liga 1 2019. Mantan kapten Mitra Kukar ini pun sudah tak sabar ingin kembali merumput.

Gelandang yang baru direkrut musim ini sendiri, kini masih menjalani perawatan di Esa Unggal Jakarta. Ia harus melakukan terapi dengan latihan pakai selama empat jam sehari. Terapi itu dilakukan setiap pagi pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib.

Sekadar mengingat cedera yang Bayu alami saat membela Barito Putera menjamu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 2019. Pada laga yang berakhir 1-1 ini, ia salah melakukan tumpuan, sehingga mengakibatkan lutut kirinya sakit.

Setelah menjalani pemerikasaan diketahui, ia mengalami cedera PCL. Oleh tim dokter, Bayu pun harus istirahat dan menjalani perawatan, setidaknya hingga Agustus baru bisa benar-benar pulih.

Lantas, empat laga yang terpaksa dilewati Bayu bersama Barito yakni saat menghadapi Madura United, Bhayangkara FC, Kalteng Putra dan PSIS Semarang,

Akan tetapi, setelah beberapa pekan menjalani perawatan, Bayu mengaku cederanya mulai berangsur-angsur membaik. Ia memperkirakan dua pekan lagi bisa kembali bergabung bersama pasukan Yunan Helmi.

“Alhamdulillah perkembangannya cukup baik. Insya Allah kalau lancar sekitar dua mingguan lagi kembali,” kata Bayu kepada bakabar.com via Whattsapp, Selasa (02/07/2019) malam.

“Doanya aja mas biar setiap harinya progres bagus. Dan bisa berjuang lagi dengan teman-teman.
Sudah kangen main ini mas,” terang Bayu.

Disinggung soal pergantian pelatih baru dari Jacksen F Tiago ke Yunan Helmi, ia enggan memberikan komentar banyak. Akan tetapi sebagai pemain ia tetap berusaha memberikan yang terbaik dan berharap Barito bisa bangkit lagi.

“Cuma siapa pun pelatihnya kita sebagai pemain harus respect dan wajib menjalankan semua instruksinya.Semoga kita semua bisa membawa barito lebih baik lagi kedepannya
,” pungkas Bayu.

Jika benar dua pekan lagi kembali, maka Bayu masih akan melewatkan dua laga bersama Barito. Pasalnya Laskar Antasari dalam waktu dekat akan menghadapi Perseru Badak Lampung dan Persebaya.

Duel melawan Perseru Badak Lampung sendiri akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (05/07/2019). Tiga hari setelahnya, Rizky Pora menghadapi partai tunda melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat ini Barito masih berada di zona merah klasemen sementara Liga 1. Dari lima laga, Laskar Antasari baru mengoleksi dua poin. Posisinya satu strip di atas Persela yang berada di dasar klasemen.

Baca Juga: Namanya Disebut Bakal Melatih Persipura, Ini Kata Jacksen

Baca Juga: Jelang Martapura FC vs Madura FC, Kembalikan Keangkeran SDL!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner