Pemkab Banjar

Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur bakal memberi hadiah umrah gratis bagi warganya yang…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) saat Rakor mingguan, di Aula Barakat Martapura, Senin (29/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur bakal memberi hadiah umrah gratis bagi warganya yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Saidi dalam rapat koordinasi (Rakor) mingguan, di Aula Barakat Martapura, Senin (29/11) mengungkapkan nantinya bakal dipilih tiga orang dengan cara diundi.

Syarat undian ini berlaku jika cakupan vaksinasi mencapai 70 persen di akhir tahun 2021.

"Ini dalam rangkaian percepatan pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kabupaten Banjar," ujar Bupati Banjar.

Sedangkan kepada Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) seperti kapolsek, danramil, dan camat juga diberikan reward. Namun Bupati Banjar tidak menjelaskan rinci bentuk reward tersebut.

"Sampai 31 Desember 2021 yang paling tinggi capaian vaksinasi masyarakatnya, akan diberikan reward atau penghargaan pada rakor nantinya," ucap Bupati Banjar.

Vaksinasi menjadi perhatian bersama dari Pemkab Banjar dan seluruh stakeholder guna mencapai target 70 persen di akhir tahun.

Oleh karenanya, Saidi Mansyur kepada SKPD dan mitra kerja dengan Pemkab Banjar untuk ikut terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Dinkes juga harus jemput bola berkoordinasi dengan kecamatan, setidaknya satu hari mendapat 50 hingga 100 orang dan berkombinasi dengan vaksinasi serentak baik dari Polres Banjar maupun Kodim 1006 Banjar,” tandasnya.

Target 70 persen cakupan vaksinasi dengan waktu hanya dalam satu bulan ke depan cukup berat, namun juga tidak mustahil dapat dicapai.

Mengutip dari data vaksin Kemnkes RI, warga Kabupaten Banjar yang menerima vaksin dosis pertama baru mencapai 25,03 persen dengan total 110.701 peserta. Sedangkan untuk dosis vaksin kedua hanya 15,97 persen dengan total 70.631 penerima.

img

Vaksinasi bergerak digelar di Martapura langsung dipantau Gubernur Kalsel H Sabirin Noor beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner