Hot Borneo

Catat! Tanggal Mudik Gratis Idulfitri Persembahan PDIP Kalsel

DPD PDI Perjuangan Kalsel memfasilitasi masyarakat umum dengan mengadakan mudik gratis pada 20 April 2023 mendatang.

Featured-Image
DPD PDI Perjuangan Kalsel memfasilitasi masyarakat umum dengan mengadakan mudik gratis pada 20 April 2023 mendatang.

bakabar.com, BANJARMASIN - DPD PDI Perjuangan Kalsel memfasilitasi masyarakat umum dengan mengadakan mudik gratis pada 20 April 2023 mendatang.

Program ini digagas Taruna Merah Putih (TMP) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kalsel menyambut Idulfitri 1444 Hijriah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi sosial dan bukti nyata Partai PDI Perjuangan dalam masyarakat.

"Kami ingin PDI Perjuangan menjadi fasilitator agar masyarakat dapat berbahagia bersama sanak keluarga dalam merayakan hari raya idul fitri nanti dikampung halamannya," ujar Bang Dhin sapaan akrabnya.

Ketua Pelaksana Mudik Gratis PDI Perjuangan, Luthfi Rahman mengatakan pihaknya akan menyediakan beberapa bus untuk para peserta dengan 8 Kabupaten di Kalsel yang menjadi tujuan mudik.

Yakni Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

Ia juga menghimbau agar masyarakat lebih memilih mudik secara kolektif daripada menggunakan kendaraan pribadi agar dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan memberikan rasa nyaman serta keamanan kepada para pemudik.

"Anda tinggal duduk santai saja dan sambil menikmati perjalanan dengan hati yang gembira, lalu jika anda telah menyediakan ongkos mudik pribadi, dana tersebut bisa di alihkan untuk keperluan lainnya," tuturnya.

Namun ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar dapat mendaftarkan dirinya segera dengan menghubungi panitia ke nomor whatsapp 0851-7327-6546 dan mengisi formulir online yang telah disediakan karena kuota peserta terbatas.

Titik kumpul dan keberangkatan bertempat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Jalan A Yani Km 5 No 100, Banjarmasin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner