Hot Borneo

Catat Sejarah, Dua Pembalap Motor Tabalong Ikuti Kualifikasi PON

Dua atlet balap motor asal Kabupaten Tabalong bakal berlaga pada ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas dua atlet balap motor untuk berlaga di kualifikasi PON XXI di Sirkuit Sentul. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com,TANJUNG - Dua atlet balap motor Tabalong terpilih mewakili Kalimantan Selatan dalam kualifikasi PON XXI.

Mereka adalah M Novan Febrian dari PT HTM-BSRT 124 Team dan M Daffa Vyo yang memperkuat JHR 95 BKM 36 Hipmi Tabalong.

Kedua pembalap tersebut akan bergabung dengan kontingen Kalmantan Selatan dalam kualifikasi balap motor PON XXI di Sirkuit Sentul Bogor, 24 hingga 26 Juli 2023 mendatang.

Sebelumnya keberangkatan mereka dari Tabalong dilepas Bupati H Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar Pembataan, Rabu (20/7) malam.

"Saya bangga atas pencapaian dua atlet balap motor Tabalong yang turut mewakili Kalsel di kualifikasi PON. Ini patut disyukuri," papar Anang.

"Pencapaian tersebut tak terlepas dari event-event balap motor di Tabalong, sehingga memotivasi anak-anak, termasuk Daffa dan Vyo untuk berprestas. Semoga mereka mendapat hasil terbaik," imbuhnya.

Sementara perwakilan Tabalong Otomotif Club (TOC), Irwan Hidayat, membanggakan pencapaian tersebut. Penyebabnya Novan dan Daffa menjadi pembalap motor Tabalong pertama yang terpilih mengikuti kualifikasi PON.

"Semoga mereka mendapatkan prestasi agar dapat mengharumkan Tabalong di level nasional," papar Irwan.

Editor


Komentar
Banner
Banner