Kalsel

Catat, Ini Lima Visi Paman Birin di Periode Kedua

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyampaikan pidato perdananya di periode kedua…

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sabirin Noor. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyampaikan pidato perdananya di periode kedua dalam Paripurna DPRD Kalsel, Rabu (1/9) siang.

Di hadapan 55 anggota DPRD dan tamu undangan yang mengikuti sidang paripurna, H Sahbirin memaparkan visinya menjabat hingga 2024 nanti.

"Ada lima poin penting yang akan dikerjakan selain penanganan Covid-19," ujarnya.

Pertama, membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur.

Dua, mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata.

Tiga, memperkuat sarana prasarana dasar dan perekonomian.

Empat, tata kelola pemerintahan yang lebih fokus pada pelayanan public.

Kelima, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mememperkuat ketahanan bencana.

“Sejak saat ini kami meminta dukungan dan kerja sama dari DPRD Kalsel untuk nantinya sama-sama mengelola pemerintahan secara transparan dan akuntabel,” kata Paman Birin -akrab disapa- di podium rapat.

Paman Birin juga mengklaim, sudah lima tahun maraton membangun provinsi dengan 13 kabupaten dan kota, seperti meningkatkan IPM dari 69,5 menjadi 70,91 persen kemudian menurunkan angka miskin 4,92 menjadi 4,33 persen dan meraih SAKIP dengan nilai A.

Pada periode kedua ini, Paman Birin bersama H Muhidin membawa visi Kalsel Maju. "Maju" merupakan kependekan dari Makmur, Sejahtera, dan Berkelanjutan.

img



Komentar
Banner
Banner