Kalsel

Cara Polres Tapin Meriahkan HUT RI

apahabar.com, RANTAU – Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus….

Featured-Image
Periksa kesehatan dhuafa. Foto-Humas Polres Tapin

bakabar.com, RANTAU - Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus.

Jajaran Polres Tapin punya cara sendiri memaknai peringatan hari kemerdekaan. Kepolisian setempat menggelar acara bertajuk peduli sesama dan bhakti kesehatan, Jumat (16/8).

“Bentuk kegiatan yaitu menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu juga kaum dhuafa, orang sakit, mereka yang kena musibah dan juga terdampak bencana,” ujar Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno melalui Karo humas Polres Tapin Bripka Puryaji

Sasar giat ini dengan mendatangi kaum dhuafa bernama Martono. Lelaki berusia 95 tahun ini merupakan duda warga Desa Sidodadi RT 09, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin. Diketahui Martono adalah dhuafa yang kini tengah sakit.

img

Serahkan bingkisan. Foto-Humas Polres Tapin

Selain Martono, Sukijah (65) dhuafa yang juga janda penduduk Desa Sidodadi RT 05 Kecamatan Bungur Kabupaten Tapin juga menjalani pemeriksaan dari Polres Tapin.

Bukan itu saja, Polres Tapin pun menyambangi kediaman Srenem, perempuan berusia 76 tahun, janda warga RT 05 Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin dan Ridwan 95 tahun, duda yang berdomisili di Desa Sidodadi RT 04 Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin.

“Bhakti kesehatan gratis ini ini ditujukan kepada mereka yang tidak mampu," tekan Bripka Puryaji. Pada kesempatan itu, Polres Tapin juga menyerahkan bingkisan.

Sebagai pelaksana dipercayakan kepada Kasat Binmas Polres Tapin, KBO Binmas Polres Tapin dan Staf, Baur Kes Polres Tapin dan Kanit Binmas dan Kanit Provost Polsek Bungur Polres Tapin.

Baca Juga: HUT Ke-74 RI, Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Tari Kolosal

Baca Juga:Jelang HUT RI, 150 Anggota Polres Tapin Gelar Doa Bersama

Reporter: Muhammad Fauzi FadilahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner